Test Drive All New Toyota Rush

Test Drive All New Toyota RushToyota Rush 2018 memiliki beberapa poin ubahan yang cukup signifikan, seperti tak adanya ban cadangan model konde dan juga tampilannya yang kini lebih terasa MPV dari pada SUV sejati. Pertama kali melihat Low SUV ini, sosok All New Toyota Rush sangat jauh berbeda dengan pendahulunya. Sosok gagah ala SUV dari pendahulunya kini sudah berubah menjadi sebuah crossover metroseksual yang punya tongkrongan yang tinggi, dan modern.

Untuk Bagian bumper depan dan bumper belakang kini dibuat dengan tarikan garis yang lebih tegas, termasuk dengan underguard di sisi depan yang berwarna abu-abu gelap. Selain itu, penggunaan grille dengan warna black chrome juga terlihat lebih keren dari pada versi chrome kinclong ala Terios. Pada Spion kini juga terlihat lebih cantik dengan desain yang lebih meruncing dan juga sudah dilengkapi lampu sein. Info Harga Toyota Rush serang

Bumper-Toyota-Rush-2018

 

Satu hal yang dibanggakan oleh pihak Toyota adalah penggunaan signature fin pada sisi belakangnya, jika kalian tak tau apa itu signature fin, lihat saja foto bagian belakang mobil ini, dan lihat sayap di kanan kiri yang menempel di kaca belakang, sekali lagi, mirip versi dress up dari CUV pabrikan sebelah. Tak lupa underguard juga hadir di bumper belakang mobil ini dengan warna yang serupa dengan sisi depan.

Pada saat masuk ke dalam interior mobil ini untuk mulai mengendarainya, dan kami disambut oleh interior yang totally new, dan tak meninggalkan sedikitpun identitas dari Toyota Rush lawas. Posisi mengemudi Toyota Rush baru ini agak commanding dan tinggi. Kami sendiri mendapatkan kesempatan menggunakan All New Toyota Rush baik versi manual maupun versi otomatis, dan mari kami mulai dengan yang versi otomatis.

interior-all-new-toyota-rush

Ada yang terasa pada saat mengendarai Toyota Rush 2018 dibandingkan dengan pendahulunya. Kali ini All New Toyota Rush punya suspensi yang lebih kaku dibandingkan versi pendahulunya, namun masih dalam tahap yang wajar, saat melibas jalanan jelek pun mobil ini lebih stabil. All New Toyota Rush juga punya setir yang enteng, namun pedal feel mobil ini sangat biasa. Saat menginjak pedal gas dari All New Toyota Rush, sensasi mobil jaman now mulai terasa, agak melompat.

Berkat setir yang enteng, jika manuver di perkotaan bukan menjadi masalah, apalagi radius putarnya kini membaik dengan angka 5,2 meter. Namun ada satu detail kecil yang kami temui saat berkendara, dimana sun visor dari mobil ini cukup menggangu visibilitas kedepan saat digunakan, hal ini terjadi karena posisi mobil ini yang agak tinggi. Namun kalian bisa sedikit mengakali dengan mengatur seat height adjuster. Selain itu mobil ini juga akhirnya punya tilt steering, walaupun seatbelt height adjuster malah absen.

Setir-Toyota-Rush-2018

Untuk rem sendiri karakternya bukan yang sensitif, karena untuk menghentikan mobil ini dengan mantap, kita perlu menginjak rem sedikit lebih dalam. Sedangkan untuk varian bertransmisi manual, pedal kopling dari All New Toyota Rush ini sangat ringan, dan mudah untuk melakukan perpindahan dengan halus. Perkara transmisi, kami sendiri merasakan bahwa varian tiga pedal bisa memberikan power delivery yang lebih baik dibandingkan dengan transmisi otomatis prasejarah… Maaf, maksud kami bersejarah empat percepatan Toyota.

Saat berjalan di kecepatan tinggi, dan menikung mobil ini masih mengalami gejala body roll yang lumayan. Pantas sih, karena posturnya yang tinggi, ada pun mobil ini punya gejala limbung seperti yang sudah bisa diperkirakan, namun semuanya terasa lebih baik dari varian lawasnya.

panel-instrumen-All-New-Toyota-Rush-2018

Selama berkendara, ada yang menarik dari sisi panel instrumennya, walaupun MID yang diberikan agak kurang besar, namun ada fitur eco indicator berupa bar yang bisa menunjukkan seberapa efisien mobil ini dikendarai, semakin banyak bar yang menyala maka makin efisien mobil ini, nice.

Puas dengan menyetir mobil ini, kami bergeser ke baris kedua. Di baris kedua ini, masalah justru hadir dimana kabin terasa sempit, padahal jika diamat-amati jarak kaki dan jarak kepala dengan tinggi kami 168cm masih sangat lega. Namun bentuk atap, hadirnya double blower yang berukuran cukup besar dan juga kecilnya jendela membuat orang – orang yang mengidap klaustrofobia akan berpikir ulang untuk masuk ke kabinnya.

Namun untuk urusan akomodasi, kami berikan dua jempol untuk All New Toyota Rush ini. Di kantong pintunya ada side pocket yang lega dengan cup holder, bahkan ada dua cup holder di sisi atas dan bawah. Sedangkan di sisi tengah tak ada armrest, namun diganti dengan headrest untuk penumpang tengah yang adjustable. Sebuah fitur menarik juga hadir di All New Toyota Rush, dimana setiap seatbelt akan mendapatkan indikator sedang digunakan atau tidak.

Kursi-Toyota-Rush-2018

Namun ada sedikit ‘kekurangan’ di fitur ini, dimana sang penumpang di baris kedua dan ketiga harus menggunakan seatbelt sedari awal sehingga sistem bisa membaca apakah penumpang melepas seatbelt atau tidak. Jika dari awal penumpang tak menggunakan seatbelt, sistem akan diam saja. Namun jika seatbelt digunakan, dan dilepas sementara mobil berjalan, akan ada warning berupa suara.

Baca juga : Kredit Toyota Rush Serang

Baris kedua dari All New Toyota Rush juga diberi kenyamanan dengan adanya power outlet, namun hanya ada satu buah saja. Baris ketiga sendiri bukan bagian yang cukup nyaman, namun masih oke untuk diduduki dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk bagasi pun masih dalam kategori biasa saja, setidaknya masih punya bagasi. Saat mobil ini dikendarai di malam hari, peforma lampu LED-nya cukup baik, plus dengan fitur autolamp-nya. Oh ya, berkat sirnanya konde, untuk kali ini pintu bagasi Toyota Rush membukanya ke atas, bukan samping.

All New Toyota Rush tampil dengan sejumlah perubahan yang cukup menggembirakan untuk konsumennya. Walaupun mesin dan transmisinya masih perlu dikembangkan lebih lanjut, namun karakter pengendaraan dan juga suspensinya jauh membaik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Belum lagi aspek fungsionalitas yang hadir di dalam kabin mobil ini, walaupun secara umum mobil ini terasa tinggi dan juga agak sempit.

Handling dan radius putar yang membaik pun menjadi nilai lebih pula dari All New Toyota Rush, secara umum mobil ini menjadi layak dipilih untuk mereka yang ingin Toyota Avanza, namun dengan fitur yang lebih baik, postur yang lebih tinggi, dan juga yang pasti adalah fitur keselamatan yang paling baik juga di kelasnya.

Untuk info lengkap hubungi Sales Toyota Serang :

Asep Firman
Call : 0878 2205 9501
Wa : 0821 1042 5735

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Asep
Wa Chat